Updated : Apr 04, 2009 in Intips Analisa

Tips Meningkatkan Traffic : Kritik Blog Blogger Terkenal

sapi kloworBeberapa waktu yang lalu saya mencari tips meningkatkan traffic blog. Traffic blog ini perhari berkisar antara 100-150 visitor/day dengan sekitaran 300 pageview/day. Tips yang akan saya gunakan untuk meningkatkan jumlah pengunjung kira-kira 200an orang perhari dan pageview sekitaran 450 (ini sesuai dengan hitungan bandwidth yang saya sewa).

Membaca kesana kemari akhirnya saya menemukan beberapa tips untuk meningkatkan traffic dengan membuat review terhadap blogger terkenal, seorang teman merujuk pada dua nama Fatih Syuhud dan CosaAranda .

Sebuah review atau kritik yang penting membuat sang blogger dan para pendukungnya akan menyerang blog kita.

Tulisan sini tentu bukan untuk mengkritik dua blogger terkenal tersebut dan mencari kelemahannya untuk saya tulis disini. Bukannya tanpa kekurangan tapi kedua blogger ini merupakan panutan saya dalam beraktifitas membuat blog.

Saya hanya masih terus berfikir bagaimana sistem kerja dari tips ini.
Misalnya saya membuat tulisan tentang blogger, misalnya saja saya menulis kalau sekarang saya tidak suka dengan tulisan zalukhu akhir-akhir ini yang terlalu memperuncing permasalahannya dengan Joko Susilo karena menurut saya terlalu menyebar kebencian.

Bukankan didunia ini ada putih dan hitam, ada siang dan malam, ada orang jujur dan orang penipu.
Tidak perlu mengungkapkan seorang sebagai penipu, bukankah sebagai seorang penipu-pun merupakan sebuah jalan yang dipilih seseorang untuk menjalani hidupnya sama juga jika seseorang menjalani hidupnya sebagai seorang yang jujur.

Stop.

Misalnya saya menulis tulisan diatas dengan memposting komentar di blognya Zalukhu apakah akan memprovokasi sang Zalukhu untuk mengunjungi blog ini dan seluruh pendukungnya untuk menyerang tulisan bodoh saya diatas?

Bukankah komentar yang masuk diblogger terkenal perhari bisa sampai ratusan dan mungkin sang blogger tidak sempat membacanya satu persatu. Kalau komentar kita tidak terbaca, bagaimana mungkin sang blogger akan mengunjugi blog kita?

Masih perlu dianalisa lebih jauh …. apakah tips ini efektif …

36 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *