Dibaca 928 kali

November 20th, 2017
By Arif Posted in Intips Blog

Tips Menghilangkan tulisan “Briefly Unavailable For Scheduled Maintenance Check back In a Minute.”

Sudah lama tidak membukan blog ini, ternyata banyak warning error di header yang sangat menggangu semacam tulisan “cara mengatasi Warning: “Parameter 1 to wp_default_styles() expected to be a reference, value given in /home/intips01/public_html/wp-includes/plugin.php on line 601

Setelah googling sebentar, ternyata faktor penyebabnya adalah WP 4.6.1 yang saya gunakan tidak support dengan PHP 7.1. Memang beberapa waktu yang lalu saya update PHP dari 5.2 ke 7.1

Jalan satu-satunya untuk memerbaikinya adalah update wordpress.

Tapi ketika Anda melakukan update, tiba-tiba muncul halaman putih dengan tulisan : Briefly Unavailable For Scheduled Maintenance Check back In a Minute.

Sudah ditunggu lebih dari 1 menit, bahkan lebih dari 5 menit tapi masih tetap muncul tulisan itu. Apa ya penyebabnya ???

Googling lagi deh… blogger tua memang sudah tidak update masalah-masalah kekinian. Dan ternyata untuk mengatasi masalah ini tidak sulit. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Login ke cPanel webhosting
  2. Buka file manager atau Pengelola File kemudian public_html
  3. Cari file yang bernama .maintenance. File inilah yang menyebabkan WordPress menjadi error. Agar error tersebut hilang, silakan hapus file yang bernama .maintenance tersebut lalu reload dashboard blog Anda.
  4. Jika Anda tidak menemukan file tersebut, masuk ke Pengaturan dan klik “Show Hidden Files”.
  5. Selesai.

 
Sekarang sudah aman dan ada bahan untuk menulis kembali 🙂

lazada

Add Yours