Updated : Jul 02, 2009 in Tips Usaha

Stop Dreaming Start Action – Mimpi Menjadi Juara Kontes SEO

Entah mimpi indah atau mimpi buruk saat saya bermimpi memenangkan kontes SEO “Stop Dreaming Start Action” dari Joko Susilo. Sebuah kontes yang membuat saya bermimpi untuk memenangkannya … bayangkan kalau menangkan kontes SEO Stop Dreaming Start Action dan Rusli Zainal Sang Visioner tinggal nambah duit 2 jutaan sudah bisa membawa pulang Yamaha Vixion idaman. Tapi bagaimana bisa memenangkan kontes SEO jika saya belum membuat satu tulisanpun berkeyword Stop Dreaming Start Action.

Mengikuti sebuah kontes SEO yang mempunyai beberapa syarat sebenarnya membuat saya sedikit malas, menulis dengan sebuah benang merah yang ditentukan oleh orang membuat saya kikuk. Beberapa kontes repiew terkenalpun akhirnya lewat begitu saja karena keterbatasan keahlian dalam mendiskripsikan apa yang ada di akal menjadi tulisan. Tapi apakah saya hanya akan selalu bermimpi untuk memenangkan kontes SEO ini tanpa harus melakukan sesuatu untuk mewujudkannya. Stop Dreaming Start Action kalau hanya dreaming kapan mulai action.

Dalam kontes ini saya mencoba beberapa action :

  • Action pertama dengan membuat tulisan yang relevan dengan kata kunci Stop Dreaming Start Action yang menurut persyaratan haus minimal 400 kata.
  • Action kedua dengan menyisipkan keyword yang dikejar dalam tulisan.
  • Action ketiga adalah melaksanakan teknik seo yang terbukti tidak ampuh dalam beberapa kontes SEO.
  • Action keempat adalah mengamati pergerakan URL halaman ini di mesin pencari bernama google.co.id.
  • Action kelima adalah berkomentar dibeberapa blog penghuni halaman pertama supaya bisa ikutan ngetop dan Alhamdulillah jika bisa kecipratan traffic.
  • Action terakhir adalah mendaftar di penyelenggara kontes SEO jika action keempat menunjukan progress yang menggembirakan.

Dengan kelima action diatas diharapkan bisa menjadi dream come true, tidak hanya bisa bermimpi dan tidak bisa melaksanakan apa yang menjadi angan-angannya.

Walau dibanyak hal saya termasuk orang yang senang berkhayal dan mengembangkan imajinasi, mempunyai beberapa blog dan mendapatkan penghasilan dari blog, saya mulai dari dreaming. Saya mulai membuat blog dari blog gratisan blogspot dan kemudian di wordpress.com. Bermimpi mempunyai domain sendiri dan jaringan bisnis sendiri, akhirnya berusaha mewujudkan mimpi saya menjadi kenyataan dengan menyisihkan sedikit dollar dari bermain repiyu dan jualan link akhirnya bisa membeli beberapa domain dan hosting sendiri, walaupun beberapa domain masih dititipkan di blogger.com. Merangkai beberapa blog menjadi satu kesatuan dalam usaha mewujudkan bisnis internet dari mimpi menjadi nyata.

Walapun sudah kehabisan ide untuk meneruskan tulisan ini saya masih melihat word count masih menunjukkan angka 355 dan terasa enggan beranjak ke angka 400 sesuai syarat.

Sebagai refreshing saya berikan sebuah video dari Yngwie Malmsteen berjudul Dreaming (Tell Me) walaupun bukan Stop Dreaming Start Action.

Sebagai penutup : Kasihan ya hanya sekedar bermimpi saja tidak boleh 🙂

26 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *