Updated : Jun 17, 2008 in Intip-Intips

SPAM yang Menjengkelkan

Anda pernah mendapatkan SPAM di kotak komentar Anda, atau bahkah di e-mail Anda.
SPAM = SumPeh Ampe Marah (he he 😆 ), memang bikin marah, apalagi kita tidak punya senjata ampuh untuk menangkalnya.

Bagi pengguna wordpress mungkin SPAM bukan menjadi masalah, karena ada AKISMET yang siap menangkapnya. Tetapi bagi Anda yang menggunakan blogger sebagai “mesin” pembuat blog, mungkin Anda perlu menyiapkan senjata khusus untuk menangkal SPAM yang menjengkelkan.

Demi mencegah SPAM Anda mungkin melupakan ketidak-nyamanan pembaca blog Anda untuk memberikan komentar karena harus mengisikan Kata Verifikasi, atau harus menggunakan ID Blogger dan Open ID.

Semua ketidak-nyaman itu mungkin bisa terbalas jika tidak ada satupun SPAM dalam kotak komentar Anda dan membuat Anda bisa tidur nyenyak malam harinya.

SPAM MEMANG MENJENGKELKAN

11 Comments

  • benar sekali mas arif, spam di comment blogger kadang menyebalkan..tapi yang lebih menyebalkan spam di email seperti kran air aja gak ada habisnya..

    1. Iya oom, pernah e-mail gmail si lilik kena spam … sehari bisa 300 e-mail masuk, untung masih bisa diblock …
      Aman deh

  • spam emang bikin marah tapi hadapi aja dengan sabar mas ,mas saya ingin mengajak tukar link,PR saya memang baru 2 tapi saya ingin menyambung tali silahturami dengan blogger lain kalau mas berkenan silahkan tulis di komen blog saya nanti akan saya pasang link mas dihalaman depan blog saya.maaf kalau mas menganggap ini spam sekali lagi maaf 🙂

  • Kata Verifikasi, sptnya belum ada sejarah n kejadiannya , ada mesin/program spider/grabber, kurang kerjaan ngincer login blogger , hackernya sendiri angkat tangan sama blogger/google ,apalagi programnya 😀

    1. Ini yang sulit dijawab oleh saya, kalo maksudnya untuk komentar diblog. WP ada aksimet, kalo blogspot bisa pake seperti screenshot diatas, ada kode verifikasinya… kalo e-mail biasanya ada yang mendeteksi kalu itu spam langsung ketangkep. atau diblokir aja lewat setting e-mailnya.

      Ada yang bisa membantu lebih spesifik …?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *