Dibaca 22483 kali
June 19th, 2011
By Arif Posted in Kampanye, Save Our Planet

Pemandian Air Hangat Nglimut Gonoharjo

Pada kesempatan yang lalu saya pernah menulis tentang Pemandian air hangat di Gonoharjo, liburan kali ini saya berkesempatan menggunjungi lagi obyek wisata di lereng Gunung Ungaran ini, Obyek wisata yang berjarak 38km dari Kota Kendal ini memiliki keindahan alam yang tiada tara. Air terjun yang mengalir deras, pemandian air hangat yang menyehatkan, taman perkemahan, outbound dan lain sebagainya.

Ada beberapa alternatif tempat yang bisa dikunjungi, kali ini saya mengunjungi obyek wisata alam besutan Perhutani. Karcis masuk Nglimut ini dibandrol Rp.7.500,- perorang. Loket penjualan karcis, Anda bisa melihat dulu peta lokasi objek wisata ini.

peta "buta" objek wisata ngimut



Sebuah peta “buta” walaupun terkesan banyak nomor, tapi ternyata tidak ada informasi tentang nomor-nomor yang tertera…. :P

Memasuki obyek wisata alam pemandian air hangat nglimut ini, Anda akan langsung disuguhi dengan pemandangan pohon-pohon besar nan rimbun dan jalan berundak menurun.

Sumber air panas 700 M, begitulah “rambu” yang tertulis di sebelah pintu masuk …, perjalanan dimulai dengan menyusuri setapak demi setapak undak-undakan menurun, lumayan menguras tenaga, saya sampai harus copot jaket he he he. Pada pertengahan perjalanan Anda akan disuguhi oleh pemandangan air terjun mini yang lumayan buat melepas ketegangan otot kaki.

Setelah air terjun mini, perjalanan dilanjutkan dengan jalan berbatu yang kali ini menanjak, sedikit curam dan Anda harus berhati-hati saat melintasinya, terutama bagi Anda yang membawa anak kecil.
Setelah beberapa ratus meter sampailah kita di sumber air panas Margotopo I. Di area inilah Pemandian air panas berada.

Berikut beberapa foto dilokasi pemandian air hangat :

Welcome to Gonoharjo Hot Spring Water

Kolam rendam air hangat bersama Dirut Chicliks

Kolam Renang Nglimut

Jangan berendam lebih dari 40 menit

Setelah berendam (ingat waktu berendam yang disarankan adalah maximal 40 menit, perjalanan selanjutnya menuju lokasi air terjun. Lokasi air terjun berada tidak jauh dari pemandian air hangat, berjalan menelusuri jalan setapak dan menyebarerangi sungai, sampailah kita di lokasi air terjun.

air terjun gonoharjo

sungai nan bening

Selamat berlibur

lazada

2 Comments

  1. Sodikin

    Om mampir ditempat saya.. sekalian jari saya soal blogging… hehehehe..

    Saya blogger Boja, deketnya gonoharjo….

  2. venus asyik, mas



Add Yours


5 + = 13