Updated : Aug 29, 2008 in Intips Analisa

Nggak Ada Teori dalam Pagerank

Setelah melanglang buana keliling Jawa πŸ˜€ , sebenarnya saya hanya 3 hari di Kediri, terus di Bandung 2 hari, Kemudian ke Bogor dan Jakarta 1 hari, dan terakhir Cirebon 1 hari akhirnya bisa juga nge-blog ….. (pembukaan yang basi πŸ˜† )
Karena kepedesan makan sambel di Rumah Makan Ampera Bandung, terbitlah postingan dengan analisa super ngawur ini….

Masih ingat BLOG H, blog dengan hanya 1 posting dan ber PR-3. Setelah mengalami beberapa perlakuan dan ditambah dengan postingan yang seratus persen hasil copy paste dan 90 % berisi gambar artis dalam dan luar negeri ini saat up-date pagerank pada 29 Juli 2008 ini di KO oleh google jadi PR-0 ….

Sebuah hal yang biasa karena saya pernah baca sebuah teori kalau google dan yahoo nggak seneng dengan konten copy paste apalagi hanya gambar tanpa artikel (memang hampir tanpa tulisan karena saya nggak ngerti juga harus nulis apa dan tentu saja copy paste karena nggak mungkin saya membuat foto Maria Miyabi Osawa yang lagi pake Bikini sendirian … πŸ˜› ). Beberapa perlakuan yang saya lakukan untuk mensukseskan perayaan PR-0 ini … saya hanya nambah meta tag sesuai isi blog dan mengisi dengan adsense sesuai ketentuan maksimal dan langsung saya tinggal… artinya tanpa up-date dan tanpa dibuka.

Karena ada teman yang belajar membuat blog dan pengen lihat contoh penerapan adsense di blog, akhirnya saya buka lagi blog sexy ini … dan ternyata :

  • PR-0 dikembalikan lagi oleh google ke PR-3 saat crawl robotnya melintas pada 28 Agusrus 2008 (lihat screenshot dari seo monitor mypagrenk.net)
  • seo monitor

  • Traffic perhari sekitaran 224 semuanya traffic dari search engine ….
  • Sumbangan $0.03 ke rekening Adsense perhari

Dari beberapa fakta yang ada ternyata (menurut saya) nggak ada teori dalam Pagerank :

  1. Perbanyak backlink untuk dapat PR Gede …. ternyata dengan backlink 11 buah dapat PR-3 (nggak gede sih tapi daripada PR-2 seperti blog ini πŸ™‚ ) sedikit tapi berkualitas
  2. Semakin jelas kalau pagerank terselip kepentingan bisnis google lewat adword… semakin banyak blog yang masang adsense dengan PR gede semakin banyak advertiser yang bisa dijaring (setelah saya pasang adsense PR kembali lagi)

Saran saya nggak perlu mikirin PR kalau memang rejeki dapat PR tinggi, traffic banyak dan penghasilan yang banyak …. Kuncinya hanya banyak berdoa dan terus belajar …

28 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *