Updated : Feb 21, 2010 in Intip-Intips

Masih Untungkah ikut Amazon Affiliate?


Semalam saya chatting dengan pengusaha baru Amazon Affiliate, menarik juga .. memang sejak dahulu kala saya sering mendengar nikmat dan syahdunya berbisnis dengan Amazon.

Karena penasaran, saya akhirnya membuka bookmark e-book Sukses dari Amazon milik Habibie Afsyah, Oops … ternyata penjualan ebook sukses ini dihentikan, alasannya :

Alasan pertama adalah, sejak pertengahan 2008 AS mengalami krisis yang begitu dahsyat. Dampaknya langsung terasa, penjualan saya di Amazon.com menurun drastis. Karena memang daya beli masyarakat AS sedang lesu. Tapi saya tetap menjual melalui blog, walaupun hasilnya kecil bgt. Tapi gak tau kenapa, apa karena amazon bener2 menurun penjualannya. Di tahun 2009 amazon melarang affiliatenya menggunakan adwords. Padahal ebook yang saya ajarkan sebagian besar tekniknya menggunakan adwords. (sumber)

Untuk membuktikannya, akhirnya saya membuka kembali lembaran lama affiliasi saya dengan Amazon dan mencoba meletakannya di blog nikah siri saya www.fressbook.com dengan memasang beberapa widget.

Kalau menurut Anda, masih menguntungkankah bisnis Amazon Affiliate? Sharing ya …

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *