Updated : Mar 01, 2010 in Intips Kendal

Lowongan Kerja : Bupati dan Wakil Bupati Kendal 2010 – 2015

ayu ashari calon bupati kendalPilkada Kabupaten Kendal yang direncanakan bulan 6 Juni 2010 sepertinya masih sepi kampanye atau apalah yang mengenalkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal periode 2010-1015.

Melihat kondisi ini berarti masih ada kesempatan buat jadi Balon Bupati dan Wakil Bupati Kendal 🙂 , syaratnya cukup mudah :

DARI PARPOL :

Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, pengajuan calon  Bupati dan Wakil Bupati  bisa dilakukan melalui pintu partai politik dan calon perseorangan. Jika melalui partai politik calon bupati/wakil bupati minimal harus didukung 15 persen dari jumlah kursi di DPRD, atau jumlah suara sah pada pemilu legislatif lalu.

Menurut Ketua KPU, sesuai dengan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Kendal sebanyak  50 kursi, maka calon bupati dan wakil bupati minimal harus mendapatkan dukungan 8 kursi. Pencalonan itu bisa dilakukan oleh parpol secara sendiri maupun gabungan dengan parpol lain. Jika mengacu pada perolehan suara sah pada Pemilu legislatif lalu yaitu 464.020 suara, maka parpol yang memperoleh suara 69.603 sudah bisa mengajukan calon bupati/wakil bupati.

CALON INDEPENDENT (PERSEORANGAN)

Sementara untuk calon perseorangan minimal harus didukung oleh 3 % dari jumlah penduduk Kabupaten Kendal.

Jumlah penduduk Kabupaten Kendal sebanyak 1.067.489 jiwa.  Sesuai ketentuan 3 %, maka calon perseorangan minimal harus mendapat dukungan 32.025 penduduk, yang dibuktikan dengan fotocopy KTP.

Mudah bukan? Ayo mbak Ayu Ashari silahkan daftar di Kendal saja.. pasti saya pilih … GARANSI

17 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *