Updated : May 23, 2009 in Tips SEO

Kontes SEO Aristia Wida Rukmi

Kolam KOIMengikuti sebuah Kontes SEO memang sangat menyenangkan selain bisa berexplorasi tentang SEO kita juga bisa mengetahui teknik SEO apa yang paling mujarab untuk blog kita.

Untuk Kontes SEO Aristia Wida Rukmi kali ini saya mencoba berexperimen dengan menggunakan 2 subdomain, namun kedua subdomain ini memiliki domain yang berbeda. Satu domain menggunakan wordpress.com yang mempunyai SEO yang baik dan satunya lagi menggunakan fressbook.com yang masih amburadul dalam SEO.

  1. Subdomain pertama adalah catatanlasya.wordpress.com
    subdomain ini pernah mendapatkan PR-5 dari google karena berjualan link dan ikutan PTR akhirnya sekarang terjun ke PR-0. Kontes SEO Aristia Wida Rukmi ditulis oleh istri tercinta dengan menggunakan link keyword sebanyak 2 buah. Setelah melakukan ping manual dengan pingoat.com postingan Kontes SEO Aristia Wida Rukmi di catatan lasya ini dalam waktu 10 menit sudah terindex di google.co.id tempat kontes ini melakukan penilaian.
  2. Subdomain kedua adalah tukangnggame.fressbook.com, secara history subdomain ini sangat tidak menguntungkan, karena domain induknya masih berumur 2 bulan dan belum memiliki posisi yang bagus di SERP google karena content yang diangkat masih hasil copy paste dari free content generator. Seperti halnya catatan lasya Kontes SEO Aristia Wida Rukmi yang ini juga menggunakan link keyword sebanyak dua buah. Dilakukan ping manual lewat pingoat dan sampai postingan ini dibuat belum masuk ke pencarian google.co.id. Blog tukang nggame ini menggunakan beberapa plugin SEO yang berbeda dengan yang saya gunakan dalam in-tips.com, ini juga sebagai experimen terhadap beberapa plugin SEO yang ada.

Seperti halnya yang pernah saya tulis di tips poligami bahwa kita harus berbuat adil, maka kedua blog ini juga akan mendapatkan inbound link yang sama satu sama lain.

Hasil akhirnya tentu saja tergantung pada google.co.id.

Sekedar informasi Kontes SEO Aristia Wida Rukmi diadakan sampai dengan 17 Agustus 2009 di google.co.id. Pemenangnya adalah urutan 1-5 dan akan medapatkan hadiah masing-masing Rp.100.000,- atau domian .com yang harus dipilh salah satu. Kalau pengen lebih jelasnya tentang Kontes SEO Aristia Wida Rukmi ini bisa baca di gueadi.blogspot.com

Gambar diambil dari Trubus Online

40 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *