Updated : Aug 17, 2009 in You Need To Know

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Kabupaten Pandeglang yang berdiri sejak tanggal 1 April 1874 dibagi menjadi 9 kecamatan yaitu Baros, Ciomas, Kolelet, Cimanuk, Caringin, Panimbang, Menes dan Cibaliung.

Kabupaten Pandeglang mempunyai potensi objek wisata yang sangat beragam dari wisata pantai, wisata hutan, wisata gunung sampai dengan wisata modern seperti waterpark.

Menurut saya ini Ojek Wisata di Pandeglang yang wajib dikunjungi karena keeksotisannya :

TAMAN NASIONAL UJUNG KULON
badakKawasan Taman Nasional yang dideklarasikan oleh UNESCO sebagai Natural World Heritage Site, kawasan ini terdiri dari Pulau Handeuleum, Pulau Peucang, Pulau Panaitan, Gunung Honje Utara dan Taman Jaya dengan luas keseluruhan 136,655 ha, merupakan habitat dan tempat perlindungan sejumlah satwa langka yang terancam kepunahannya salah satunya adalah Badak Jawa (Rhinoceros Sondaicus). Terdapat juga jenis Flora dan Fauna Langka lainnya.

Menurut WikipediaPada awalnya Ujung Kulon adalah daerah pertanian pada beberapa masa sampai akhirnya hancur lebur dan habis seluruh penduduknya ketika Gunung Krakatau meletus pada tanggal 27 Agustus 1883 yang akhirnya mengubahnya kawasan ini kembali menjadi hutan.

Izin untuk masuk ke Taman Nasional ini dapat diperoleh di Kantor Pusat Taman Nasional di Kota Labuan atau Tamanjaya. Setelah puas melihat Badak bercula satu Anda bisa menginap di penginapan yang ada di Pulau Handeuleum dan Peucang, sangat menarik dan seakan kembali ke alam.
Kunjungi Ojek Wisata di Pandeglang ini

PANTAI CARITA
pantai caritaPantai Carita sangat terkenal di Indonesia sebagai pantai yang memiliki material dasar pasir putih agak kecoklatan dengan latar belakang pegunungan yang berhutan. Pantai Carita ini terletak di jalur jalan Labuan Cilegon.

Apa sih yang ada di Pantai Carita?
Aktivitas wisata yang dapat dilakukan adalah wisata bahari. Dikawasan pantai Carita dilengkapi dengan dua dermaga mini yang berfungsi sebagai pelabuhan untuk kapal pesiar yang akan mengunjungi kawasan Tanjung Lesung, Kawasan Sumur, Ciputih dan Taman Nasional Ujung Kulon. Ke arah timur di daerah perbukitan terdapat Hutan Wisata, yang didalamnya terdapat air terjun yang masih alami yaitu Curug Gendang.

Dimana jika harus menginap di Pantai Carita?
Banyak hotel dan resort dikawasan wisata Pantai Carita dari penginapan kelas melati sampai hotel berbintang siap menyambut kedatangan Anda.

Kunjungi Ojek Wisata di Pandeglang ini

CAS WATERPARK PANDEGLANG
car waterpark pandeglangSetelah berkunjung di dua objek wisata hutan dan pantai, saatnya berkunjung ke objek wisata modern, CAS Waterpark. Objek wisata baru ini memiliki banyak sekali wahana diantaranya Kawasan Perkampungan Baduy, Outer Space Car, Alap Alap Baduy, Out bond dan masih ditambah lagi wahana baru 4 Buah Kolam Renang Utama, Wahana Kolam Bola, Wahana Kolam Berombak, Wahana Sepeda Layang, Wahana Motor Anak-Anak, Fun Kids Ride, Wisata Belanja Dan Aksesoris, Wisata Kuliner, Danau Angsa Dengan 25 Warung Terapung, Kawasan Taman Satwa, Saung, Gedung, Taman (Free For Use) dan tentu saja ditambah dengan fasilitas umum seperti Mushola, Kantin, Locker Room dan tempat parkir yang luas sehingga nyaman menampung kendaraan pengunjung.

Selain ketiga objek wisata diatas, masih banyak objek wisata di Kabupaten Pandelang yang sayang jika dilewatkan.

Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti Kontes SEO Cinta Pandeglang dari
cintapandeglang.com dengan kata kunci Kenali dan Kunjungi Ojek Wisata di Pandeglang

Semua tulisan bersumber dari http://cintapandeglang.com/objek-wisata
dengan tambahan referensi dari sumber lain

43 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *