Dibaca 10235 kali
March 5th, 2011
By Arif Posted in Tips Kendaraan

Kacamata Terapi (Pinhole Glasses) Apakah Efektif?

Berawal dari obrolan dengan beberapa teman dikantor tentang terapi alternatif menyembuhkan mata plus, ya memang mata plus yang jadi pembahasan karena ini pembicaraan orang diatas 37 tahun keatas yang mulai terserang rabun dekat. Kari pembicaraan tersebut muncullah kacamata terapi atau pinhole glasses.

Referensi yang lebih valid pun dicari di google dan ternyata banyak situs dan blog yang membahasnya … wuih .. lagi ngetrend rupanya. Pembicaraan-pun berakhir tanpa meninggalkan kesan. Seperti terapi pijat mata yang pernah saya ikuti, tiga kali berkunjung dan akhirnya bosen juga terus dipijat tanpa hasil.

Jumat, 4 Maret 2011 ini ternyata salah seorang teman membawakan pinhole glasses, kacamata terapi ini saya tukar dengan uang Rp. 25.000 dan menjadi hak milik saya.

Malam harinya terapi pertama saya lakukan, setelah membaca beberapa baris cara penggunaannya. Nonton tivi … pilihan pertama saya untuk mencoba terapi ini, karena mata minus saya cukup tersiksa kalau harus membaca bait-bait tulisan 10px dilayar komputer.
Gambar yang tampil masih berbayang parah dan saya bisa membaca tulisan terjemahan sebuah film. Menakjubkan ….
Beberapa banner iklan dengan nyaman bisa saya baca, cuma kelemahannya, wajah cantik sang model belum jelas terlihat.

Lumayanlah hasil yang didapat dari sebuah alat berharga Rp.25.000,-. Mudah-mudahan bisa menyembuhkan mata minus saya. Soalnya sudah ndak sabar pengen gowes pakai kaca mata hitam …

lazada

8 Comments

  1. Kacamata Terapi (Pinhole Glasses) Apakah Efektif? http://www.in-tips.com/kacamata-terapi-p

  2. Sebagai tambahan :

    Pertama menggunakan mata terasa pegel, mungkin saya terlalu memaksa untuk bisa melihat dengan jelas sehingga otot mata bekerja lebih keras.

    Hari kedua masih terasa pegel dan bayangan masih banyak … text berjalan di metrotv, tv one masih bisa terbaca walaupun harus geser-geser kepala mencari tulisan yang pas …

  3. Wah.. lagi pula kacamatanya keren tuh, cocok buat jalan-jalan.. hihi… :D

    • Ada petunjuknya bro masyhury, ndak boleh buat jalan-jalan .. apalagi pakai tongkat … :)

  4. candi

    sekarang gmn hasilnya gan? ap sudah sembuh total…!
    coz ud 1 tahun lebih nih

    • Arif

      Cuma bertahan seminggu mas saya pakainya, bosen ….

      Agak kurang nyaman bagi saya pakainya apalagi buat lihat monitor pc :D

  5. Aryo

    Salam kenal,
    Saya lagi googling soal kacamata terapi buat nambah info ternyata nyasar kesini.

    Kalo saya ceritanya gini, waktu ada acara PEKAN RAYA di daerah saya, saya beli buku RASULULLAH IS MY DOCTOR karangan JERRY D. GRAY seorang mualaf dari amerika. Buku ini dicetak April 2012 jadi mesih anget hehe…

    Di buku ini ada pembahasan menarik soal terapi pake kacamata bolong2. Saya tulis sebagian daftar isinya, siapa tau anda mau beli (demi mata anda):

    Tajamkan pandangan anda secara alami…….hal 123
    Teknik-teknik terapi penglihatan………..hal 136
    Terapi penglihatan…………………….haln140

    Saya kutip beberapa kalimat dari halaman 129:

    “Suatu hari ketika saya dan istri sedang menanti di sebuah apotek, saya melihat sepasang kacamata plastik dengan banyak lubang. Iklannya mengatakan “Gunakan metode bates agar penglihatan anda menjadi normal kembali secara alami.” Saya pulang kemudian mulai mencari di internet mengenai metode BATES.”

    Saya sendiri baru punya kacamatanya. Pertama make emang jadi jelas, langsung norak gitu deh. Yah… semoga saya bisa rutin pake kacamata itu selama 6 bulan sesuai petunjuk.

    • Arif

      Salam kenal kembali bapak Aryo,

      terima kasih sudah sharing tentang pengalaman menggunakan kacamata bolong-bolong ini, bagaimana hasilnya setelah 6 bulan? Apakah ada kondisi membaik dengan mata Anda?

      Saya sudah lama tidak menggunakannya karena malas he he he


1 Trackbacks


Add Yours


3 + = 10