Dibaca 9690 kali
March 17th, 2009
By Arif Posted in Tips Entrepreneur

Ikut Vnet Bisa Untung Nggak Ya?

Sebagai seorang yang bukan ahli marketing seperti saya rasanya sulit untuk sekedar menawarkan sebuah produk yang saya belum saya kenal, apalagi saya termasuk orang yang nggak tega bila pembeli saya nantinya akan kecewa, tapi untuk mengamalkan beberapa Tips Entrepreneur saya rela menjadi follower (karena belum mempunyai ide yang cemerang untuk menciptakan jenis usaha sendiri) dan membeli sebuah produk Multi Level Marketing MLM. V-net namanya sebuah produk MLM yang menjual pulsa.

Ini adalah program MLM kedua yang saya ikuti setelah sebelumnya SUKSES tidak mendapatkan downline. Padahal saya sudah mempraktekkan setengah dari tips menjalankan multi level marketing.

  1. Menentukan target yang ingin dicapai selama beberapa tahun kedepan
  2. Membuat daftar nama dari teman kantor, relasi, tetangga dan orang yang mungkin saya kenal

Separonya? tepatnya sepertiganya karena tips selanjutnya nggak saya jalankan.

  1. Membuat janji dengan orang-orang yang ada dalam daftar nama yang saya buat dan melakukan presentasi terhadap calon downline, atau kalau perlu mengajak upline untuk membantu presentasi
  2. Melakukan follow up terhadap orang yang menyatakan pikir-pikir
  3. Promosi kali ya…

Keputusan untuk membeli Member Kit Pro seharga Rp. 99.000,- plus Deposit pulsa sebesar Rp. 30.000,- jadi total dana yang saya keluarkan adalah Rp. 129.000,- memang nggak melalui pemikiran mendalam, karena sungkan dengan teman akhirnya saya beli tanpa menanyakan untung ruginya.

Seperti halnya MLM saya disyaratkan mendapatkan downline, downline yang harus didapat agar saya bisa balik modal adalah 3 orang karena dari masing-masing downline saya mendapatkan bonus sponsor senilai Rp. 33.000,-.

Terasa mudah karena hanya tiga orang dan harga yang ditawarkan nggak terlalu mahal. Tapi seperti biasa lidah saya ngilu kalau disuruh menawarkan kepada orang lain. Sebenarnya saya membeli produk ini hanya untuk memudahkan saya mengisi pulsa. Bayangkan jika setiap bulan saya mengeluarkan dana sekitar Rp. 150.000,- untuk isi piulsa dan saya nggak perlu keluar rumah untuk mengisinya, sangat praktis.

Kalau dijual ulang gimana ya…? menurut price list yang saya terima pertanggal 2 Maret 2009 untuk dijual eceran harga yang ditawarkan masih terlalu mahal, lebih mahal dari harga pulsa di counter handphone depan gang saya. Saya ambil contoh untuk pulsa IM3 GPRS harga V-net Rp. 6.500,- dan harga setelah cash back (transaksi 5 kali dengan nominal min. Rp. 20.000,-) adalah Rp. 6.000,- sama dengan harga pasaran di Kendal. Terus untungnya dimana kalo dijual eceran? Mungkin dapat dari bonus ya … ? Nggak tahu deh karena bacanya baru sepintas.

Ada yang minat jadi downline saya ? atau ada yang sudah ikutan, saya minta sarannya dong untuk bisa SUKSES 😀

lazada

18 Comments

  1. Ghufron

    Halo, PERTAMAX dulu 🙂

    Saya dulu pernah ikut di Dynasis.net. Kalo melihat apa yg mas katakan, agaknya dynasis.net lebih menguntungkan, karena walaupun gak dapet downline kita tetep bisa mendapatkan bonus setiap kali mengisi pulsa, baik ke no sndri or ke no org lain.

    Mungkin itu aja dulu, coz lg sibuk nyari theme keren nih.

    Oh iya, ma’af karena komentarnya kehapus lg, maklum msh belajar. Hehehe…

    • Kayaknya V-net dpat juga bonus saat isi pulsa, cuma nggak ngerti pembagiannya. Entar kalo sdh ada recordnya baru bisa nulis

  2. tektu

    trus gmn donk klo gak ada duitnya???
    hehehe..

  3. janice

    saia join 2007, dpt downline 1. hahahahaha..
    maklum deh, mulai percakapan sama org aja susah, apalagi menawarkan brg. =,=
    prtamanya sih mikirnya sama kyk situ; memudahkan isi pulsa~
    tpi stlh dipikir2 sama aja sih… kudu deposit dlu lwt atm *lah skalian aja isi pulsa lwt atm napa?*

    ga sempat promosi, males deposit *enakan dpt bunga bank*, dah gitu hrg pulsa nya murahan di counter2 pnjual pulsa eceran~ jd vnet ga cocok buat gw~ :p

    seandainya berhasil cr downline n beranak pinak, ya baguuss deh 😀 😀

    • Persis.. Kita sama memulai ngomong aja sulit apalagi nawarin barang tapi hebat juga bisa dapat downline lha saya ikut HD udah 5 tahun nggak dpt downline wkwkwk. Emang harga pulsanya lb mahal, ini slh satu alasan sy masih nggak mau nawarin ke orang nggak ada nilai plus.

  4. saya pernak ikut tp agak susah jalaninnya ya..

    opung’s last blog post..Julie Estelle Pictures

  5. hersu

    hue…he…he…kalo aku sih udah lama ‘say no to MLM’ karena: 1.blm lama ini ada referensi bilang MLM itu ‘HARAM’ 2.biasanya harganya lebih mahal, walaupun ‘katanya buanyak bgt’ 3.sama dgn yang diatas, ndak bisa ngerayu pembeli

  6. hersu

    hm….MLM…MLM…

  7. hersu

    aku sih udah lama ‘say no to MLM’ alasanya: 1.blm lama ini ada referensi bilang MLM itu ‘HARAM’ 2.biasanya harganya lebih mahal, walaupun ‘katanya buanyak bgt’ 3.sama dgn yang diatas, ndak bisa ngerayu pembeli
    4.satu lagi…ini rahasia aja ah

    • Arif

      He he sudah mendarah daging keselnya sama MLM, lebih enakkan ML ya…? 🙂

  8. Sm, sy c udh bosen kalo ngdgr mlm, aplg harga voucherny lbh mahal, d pk ndiri mending bl d konter aj dh. Lg pula sy gk ahli nyari2 downline, kbnykn udh pd gabung d MLM..

  9. Wuah mlm lg mlm lg, udh bosen daku kalo dgr mlm.. Gak dpt downline 😀

    • Arif

      Kalo urusan downline memang saya ahlinya untuk tidak mendapatkannya … males presentasi dan kalau dapat pasti lebih untung upline kita. Ngaapain uplinenya nggak nyarikan downline buat kita ya? biar sama-sama untung …?

  10. Saya Pernah Mas, Tapi kakak Saya yg ikutan Bukan Saya… Biasa aja sih… Mendingan POasang Iklan Adsense Di Blog kita mas…. Lebih Untung..

    abitstory’s last blog post..A Colony On Mars : Chapter 6

  11. Dewi

    Weiz.. Pada anti mlm smua nech..
    Maaf sblm nya.. Ga selama nya mlm ini jelek n merugikan..
    Semua usaha itu kan butuh modal,kerja keras,dan pegawai..
    Nah kalo mlm itu haram,berarti semua usaha dan kerja apapun haram dunk..
    Semua hal itu jangan di pikir negatif saja,karena itu yang membuat langkah kita tersendat..
    Coba aja selagi masih bisa bekerja dan berusaha..

    • Semua memang tergantung usahnya .. dan aya termsuk orang yg nggak bisa nawarkan barang kalau menurut saya sendiri banyak potensi merugikan saya pribdi … jadi merugikan nggaknya tergantung pelakunya .. kalau bisa memanfaatkannya ya nggak rugi, kalau nggak bisa memanfaatkannya ya rugi sendiri … :laugh:

  12. flexter syariah

    bila berkenan bisa mencoba mengikuti flexter (jadi downline saya)

    flexter ini termasuk 3 mlm yg telah memiliki sertifikat halal MUI, bedanya yg 2 bergerak di bidang herbal, sedang flexter bergerak di bidang IT (handphone dan website)

    silahkan baca2 di blog saya terutama bagian trik sukses (kerja malas) – terimakasih
    .-= flexter syariah´s last blog ..Flexter Pay – Dapatkan Income Hingga Rp 69.905.000 /bulan =-.

  13. Rob Kolodzik

    Does this still allow my airway to get air while I sleep?



Add Yours