Updated : May 06, 2009 in Tips SEO

I Love This Themes

sandra-dewi-ahli-seoSudah beberapa hari terakhir ini saya mondar-mandir kebeberapa situs penyedia themes gratis, dari themes yang direkomendasikan wordpress sampai themes yang dibuat oleh teman sendiri.

Sebenarnya saya cari themes yang SEO friendly, biar nggak terlalu ngoyo menjalankan tips SEO dari beberapa blog.

Setelah mondar mandir ternyata SEO friendly sebuah themes bisa dilihat dari pemakaian syntax htmlnya, yang paling penting h1, h2, h3 dst.  Syntax h1 ini untuk title paling penting di blog dan cuma terdapat hanya satu h1 dalam script kita, karena search engine melihat h1 untuk dimasukan ke dalam listnya. Jadi intinya h1 itu untuk primary keyword. h2 untuk secondary keyword dst.

Selain SEO Friendly saya juga mencari themes yang asyik dibuka disemua web browser, nggak asyik kan kalau ternyata blog kita hanya enak dibuka dengan mozilla saja sedangkan dengan IE7, IE8 atau Opera 9 amburadul.

Akhirnya saya kembali ke selera asal, menggunakan themes tanah air dari Jauhari, selain berwarna soft, sesuai kriteria saya diatas.  Setelah themes didapat saya melakukan sedikit setting dengan :

  • Membuat sebuah sitemap untuk Google dan melakukan submit ke google webmasters
  • Membuat META description untuk blog ini
  • Membuat META keywords

Mungkin Anda heran kenapa tiga hal yang selalu disarankan oleh seluruh ahli SEO selama ini tidak saya lakukan, saya berfikir biarkan google mendefinisikan blog saya sesuai seleranya 😀

I Love This Themes

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *