Updated : Mar 31, 2009 in Intips Analisa

Hosting Imut, Bandwidth Cute dan Gairah Facebook

Sudah lama saya tidak menulis di akhir bulan, sebagai progress report dari kegiatan ngeblog saya selama satu bulan.
Ops sempat kaget juga dapat email kalau disk space hosting saya sudah habis …. waduh ….. alamat tanggung tahun nich (bukan tanggung bulan soalnya sewanya tahunan) dasar emang hosting yang saya sewa imut banget, Habis deh. Perpanjangan kurang 2 bulan lagi, walau punya niatan untuk tambah disk spacenya untuk sekarang diakali dulu.

  • Themes dan plugin yang nggak terpakai (walau tadinya untuk cadangan) sementara didelete dulu.
  • FTP untuk subdomain juga diistirahatkan dulu.
  • Gambar untuk mempercantik postingan akhirnya dititipkan ke flikr


Lumayan, akhirnya stat di Cpanel Disk Space Usage masih 12.654%. mudah-mudahan untuk 2 bulan kedepan bisa bertahan.

Masalah pertama selesai, sekarang ke bandwidth, walau pernah kehabisan bandwidth Juli tahun lalu tapi setelah ditambah 400%, Monthly Bandwidth Transfer bulan ini tinggal 34,28%. Berarti menurut hitung-hitungan ada peningkatan traffic yang lumayan sekitar 30%.

Darimana asal 30% traffic itu? dari facebook? Walaupun menurut beberapa blogger terkenal banyak traffic datang dari facebook tapi saya belum memanfaatkan facebook sebagai sarana promosi blog yang optimal. Menurut google analytics 70% traffic masih dari google.

Saya lebih suka gairah saya terhadap facebook digunakan untuk mencari teman-teman lama saya yang sudah tercecer di seluruh Indonesia Raya ini. Temen SMP2 Kendal, SMAN Kendal, Kuliah, Himpunan Mahasiswa sampai musuh saya ketemu di facebook.
Ngobrol dengan teman kantor dan chatting dengan teman SMA yang lucunya saat SMA nggak pernah ngobrol, bisa akrab di facebook.

Catatan akhir bulan yang manis ditambah gairah facebook, Indahnya Dunia Internet.


Profil Facebook Akhmad Yuni Arif

16 Comments

    1. Betul mas, facebook menemukan semua temen masa kecil di Kendal, walaupun sekarang sudah bertebaran di muka bumi. Tadi malam malah ketemu teman SMP dan SMA, saat sekolah dulu kalau ketemu cuma tersenyum, kadang malah diem-dieman. Eh .. ketemu di facebook malah kayak sudah akrab dari dulu he he.

  • syukurnya, saya ndak keranjingan facebook. alhamdulillah ndak menyita waktu sedemikian banyak.

    utk hostingan cadangan gunakan wordpress aja kang utk menyimpan data gambar utk mempercantik tampilan blog. khan 3 gb-an tuh. hehehehe. sayang ndak dipake. hehehe..

    gempur’s last blog post..Wordpress 2.7.x: Dashboard Menu on Top

    1. Syukur deh … kalau nggak keranjingan facebook soalnya bikin boros pulsa. Saya kadang pakai wordpress.com untuk nyimpen gambar buat blog saya di blogspot saat upload lewat blogspot berat banget. Untuk blog ini pernah sekali waktu posting soal pintu karena saya ada masalah saat upload gambar, mungkin saat itu saya nggak sadar kalau free space hosting sudah hampir pol.
      Thanks sharingnya

  • saya kok ndak bisa ketularan virus fesbuk seperti yang lainnya ya
    sayah masih enjoy dengan ngeblog, ikS. yang jelas dunia blogging ndak bakal mati. ngga tau juga kalao fesbuk, nasibnya bakal sama dengan FS kali ya. rame saat lagi booming saja.

    aR_eRos’s last blog post..Noda-Noda Hitam Dunia Pendidikan

    1. Blogging memang nggak pernah mati Mas, kalau facebook? hari ini saya memutuskan berhenti main facebook, nggak tahu besok he he he

  • lo komen ajakan tukeran link kok ilang ya. saling dukung dan saling menguatkan dengan link. tukeran link kampanye ya.

    punya anda sudah tak link di blogroll point ‘K’. silahkan kalao mau di link balik. di link kesini ya : http://www.ingateros.com/2009/02/kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009.html
    kalao ndak di link balik tak apus lo hehehe *ngancem*
    oia kalao uda di link laporan ya *kemalingan kali kok laporan hehe*

    aR_eRos’s last blog post..Noda-Noda Hitam Dunia Pendidikan

    1. Kalau saya belum dapat traffic signifikan dari FB, soalnya jaringan pertemanannya masih sedikit, dan nggak promosi he he

  • ada yang ingin saya tanyakan , ngak apa apa kan di sini saja ya diluar isi content ini , ada ngak ya tip atau cara atau scrip untuk mengetahui berapa banyak yang baca satu per satu artikel yang telah kita posting.mohon bantuan nya Thank

    STESUC’s last blog post..Product Introduction

  • Thank ya mas arif atas bantuanya, apa bisa juga untuk blog atau blogspot. mohon penjelasan nya

    STESUC’s last blog post..Product Introduction

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *