Updated : Dec 02, 2008 in Intips Blog

Dari Hobi Jadi Duit

Bukan besaran rupiah yang menjadi penting. Semangat menghargai gagasan setiap individu itulah yang bernilai

Alangkah senangnya jika sesuatu yang kita senangi (hobi) bisa menghasilkan duit.

Sebuah kampung disebelah barat Kali Bodri Cepiring Kendal terkenal sebagai Centra Koi, sebuah hobi dari seorang warganya mampu mempengaruhi cara berfikir dan membentuk sebuah komunitas yang pada akhirnya membangkitkan ekonomi warga, sebuah hobi yang jadi duit.

Sebagai sebuah aktifitas, membuat blog yang saya jalankan selama ini adalah sebuah hobi yang jadi duit. Bagaimana tidak dari awalnya sebuah aktifitas yang membuang duit (untuk membeli pulsa, biaya warnet) akhirnya menghasilkan duit. Sebagai sebuah hobi tentunya harus memiliki sebuah komunitas untuk sekedar berbagi informasi, tukar pikiran, atau malah berguru kepada blogger senior yang sudah banyak makan garam.

Untuk urusan berguru ini saya harus mengucapkan terima kasih kepada free-7.blogspot.com dari beberapa arahannya di blog istri tercinta, akhirnya 3 program penghasil dollar berikut yang saya ikuti :

  • Text Link Ads, dari program ini Alhamdulillah penghasilan rutin tiap Bulan bisa mampir ke PayPal. Nggak besar sih cuma kalau untuk biaya internetan bisa unlimitted
  • LinkWorth, dari program ini 3 bulan sekali penghasilan bisa masuk. Kenapa 3 bulanan? Karena link yang terjual diprogram ini cuma 1 dan linkworth mensyaratkan minimal $25 yang bisa ditransfer ke PayPal
  • aks2link, ini adalah program jualan link terakhir yang saya ikuti. Alhamdulillah bulan ini pertama kali dapat gajian dari aks2link, lumayan $12 dari 1 link. Butuh waktu 2 bulan baru bisa ketransfer, karena minimal $10 baru di paycheck. Dari aks2link ini keluarga kami gajian ganda, karena account sang istri tercinta juga paycheck.

Menyalurkan hobi dan dapat duit, siapa yang nggak mau?

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *