Archive for the ‘Intip-Intips’ Category

June 22nd, 2008 By Arif Posted in Intip-Intips, Intips Humor

Dapat Duit

Vitra : Tante aku mau minta iki.
Tante : Sek yo, dikupas dulu.
Vitra : Pepaya-ne beli atau metik?
Tante : Beli.
Vitra : Lha orang yang jual, beli atau metik?
Tante : Beli.
Vitra: Lha orang yang jual untuk dijual, beli atau metik?
Tante : Metik.
Vitra : Tante kok nggak nanam biar nanti nek wis besar bisa dapat duit?

Pembicaraan antara Istri saya dengan Vitra, keponakan saya yang baru naik kelas nol besar. Sebuah pembicaraan yang membuat saya dan istri mesem, seorang anak kecil yang sudah dapat melihat peluang yang ada untuk mendapatkan duit. Atau jaman sekarang yang terlalu materialistik sehingga seorang anak berusia 5 tahun sudah ngerti tentang duit? dan cara mendapatkan duit.

Seandainya biaya untuk berinternet-ria nggak semahal sekarang, pasti Vitra sudah saya ajari membuat blog, siapa tahu dia bisa melihat peluang untuk mendapatkan duit dari blog.

June 17th, 2008 By Arif Posted in Intip-Intips, Intips Analisa, Intips Blog

SPAM yang Menjengkelkan

Anda pernah mendapatkan SPAM di kotak komentar Anda, atau bahkah di e-mail Anda.
SPAM = SumPeh Ampe Marah (he he ­čść ), memang bikin marah, apalagi kita tidak punya senjata ampuh untuk menangkalnya.

Bagi pengguna wordpress mungkin SPAM bukan menjadi masalah, karena ada AKISMET yang siap menangkapnya. Tetapi bagi Anda yang menggunakan blogger sebagai “mesin” pembuat blog, mungkin Anda perlu menyiapkan senjata khusus untuk menangkal SPAM yang menjengkelkan.

Demi mencegah SPAM Anda mungkin melupakan ketidak-nyamanan pembaca blog Anda untuk memberikan komentar karena harus mengisikan Kata Verifikasi, atau harus menggunakan ID Blogger dan Open ID.

Semua ketidak-nyaman itu mungkin bisa terbalas jika tidak ada satupun SPAM dalam kotak komentar Anda dan membuat Anda bisa tidur nyenyak malam harinya.

SPAM MEMANG MENJENGKELKAN

June 16th, 2008 By Arif Posted in Intip-Intips

Top Commentators

Seperti tulisan saya sebelumnya dalam Budaya Menulis, Budaya Silaturahmi dan Komunitas Blog kali ini untuk mewujudkan budaya silaturahmi, saya memasang plugin top commentators dan saya letakkan di sidebar kanan blog ini.

Plugin ini dilengkapi dengan atribut do-follow (saya nggak ngeti maksudnya ­čść ) yang katanya URL yang ada dalam top commentator akan otomatis mendapat backlink dari blog ini (buat apa ya … wong belum dapat PR? ) ya setidaknya sebagai wujud apresiasi saya terhadap komunentar, kritik dan saran dari para Sahabat.

Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan ucapan terima kasih kepada para pengunjung blog ini yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Sebagai komitmen untuk saling bersilaturahmi, maka Insya Allah saya akan mengunjungi anda.

Terima kasih para Sahabat dan maju terus WEB INDONESIA dan BLOGGER INDONESIA

June 15th, 2008 By Arif Posted in Intip-Intips, Tips Pembangunan

Jadi Tukang Batu .. Mengapa Tidak ?

Hari minggu biasanya saya gunakan untuk santai, tetapi kali ini ada yang “beda”. Setelah “kerjaan”-nya hanya mengawasi tukang pasang batu api untuk Furnace (tungku peleburan kaca) kali ini saya mencoba untuk menjadi tukang batu rumahan.

Iya .. saya bersama istri mencoba mem-plester sendiri lantai di dapur rumah baru kami. Setelah semua bahan tersedia baru melaksanakan pekerjaan.

Melevel ketinggian plesteran, memasang benang level dan mengaduk laburan. Proses mengaduk laburan ini yang membutuhkan tenaga ekstra, pinggang rasnya mau copot. Setelah adukan selesai baru deh diaplikasikan. Saya mulai dari tarikan benang level, setelah keliling yang dibenang level selesai baru di plester ke tengah… proses ini lebih mudah karena peroses pelevelan hanya dengan menggunkana kayu,tarik dan gesek-gesek sedikit beres. Kalau biasanya tinggal marah kalau ada tukang batu melakukan kesalahan karena level batu yang nggak rata, atau mortar yang terlalu tebal, kali ini karena untuk rumah sendiri sedikit miring dan nggak rata, bisa dimaafkan ­čśÇ , untuk rumah sendiri aja … begitu celoteh istri tercinta.
+ Continue Reading