Updated : Apr 12, 2009 in Tips Entrepreneur

Blogger Masih Dianggap Remeh

bisnis internet Dalam sebuah komunitas entrepreneur atau apalah yang pernah saya ikuti, rata-rata mereka menganggap remeh Bisnis Internet yang saya geluti. Sebenarnya tidak bisa dianggap bisnis internet karena saya hanya menjalankan sebuah bisnis internet.

Rata-rata mereka lebih antusias jika mendengar cerita kalau seseorang berencana membeli sebuah ruko atau kios di Pasar, berjualan produk pakaian bayi lampin anti bocor.  Membeli sebuah ruko dan berjualan memang lebih nyata dan bisa diterima secara kasat mata. Padahal dengan membeli ruko dan mengisi produk jualan kita membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Bagaimana jika mereka mendengar jika saya membeli sebuah domain? dan akan saya gunakan untuk berjualan online? biasa saja… tidak menarik dan membingungkan kata mereka.

Padahal dengan sebuah domain kita seperti membeli sebidang tanah dengan Sertifikat HGB dan kita bisa membangun sebuah toko yang tidak hanya selingkup pasar atau sebuah kota bahkan bisa mencakup seluruh Indonesia, bahkan dunia. Produk yang kita jualpun lebih bervariasi.

Toko online kita ini bisa saja menjual produk yang kita buat sendiri, menerima order, mengemas barang dan mengirimkannya, atau bahkan produk orang lain dan kita hanya memajangnya di toko kita dengan pembagian keuntungan tanpa harus bersusah payah melayani pembeli dan mengirimkan barang, semua sudah ditangani oleh orang lain dan kita tinggal menikmati pembagian keuntungan.

Beralir ke bisnis lain dengan domain, selama hampir setahun ini saya berbisnis dengan hanya “menyewakan kamar kost” bagi advertiser luar negri.  Menyediakan sedikit tempat di-sidebar dan disewakan perbulan-pun bisa menjadi sebuah penghasilan yang menggiurkan. Alhamdulillah sudah $2.000,- yang saya dapat dari bisnis ini. Walaupun resikonya harus kejar-kejaran dengan kamtib Dunia Maya bernama google

Kalau ada yang tertarik bisa mencoba tautan berikut ini :

Tanpa membeli rukopun Anda masih bisa mempunyai penghasilan yang melimpah dari Internet.

22 Comments

  • WAh mantep nih, Saya ikutin deh jejaknya. Kok komentara saya nggak masuk ya…?

    buJaNG’s last blog post..Kenapa Harus Pindah Rumah?

    1. Komentar memang kadang masuk ke kotak moderasi, padahal saya nggak pernah pasang moderasi komentar, semua komentar boleh masuk ….
      Mungkin ada hubungannnya dengan commentluv yang saya pasang … nggak tahu deh 😀

  • mantap, gue coba dulu yah

    rizal’s last blog post..Pengumuman Pemenang dan Lomba Berhadiah Domain Dot Com Bag Ke 2

    1. July 5, 2009  8:37 PM by JennT mmm, I too love plums–and in a cake, well, I never thought of that.my favorite cookie is a tough question. I love to say the word Snikerdoodle and how it makes you smile just to think of it. But my true favorite would be a plainer sugar cookie with sprinkles–slightly lemony and not too sweet. Soft, right out of the oven. mmmm, I might go make some now…

  • hehe….dulu waktu aku kerja di telkom, mau buka jaringan baru di perkampungan, penduduk setempat sampai ada yang ngeluarin golok, karena keberatan wilayahnya di lalui jalur kabel dan tiang telepon, karena mereka belum paham tentang telkom/telepon dan fungsionalnya, lalu kutemui pentolan-nya dan kukatakan “nanti kalo ada kebakaran, rampok..dan sejenisnya, kan gampang telpon polisi ,pemadam…” akhirnya ngerti dan beres…. , begitu juga masalah dunia internet , masyarakat kita belum banyak yg paham secara global , bahwa semua bisnis di indonesia bergantung pada dunia internet, coba aja di hilangkan internet dari indonesia, kalo nggak para pebisnis properti beralih menjadi pedagang sapi 😀 dan masih banyak lagi nilanya….

    free7’s last blog post..Fasterfox Download For Firefox 3.0.8

    1. Kalau menurut pendapat saya perlu edukasi tentang manfaat internet bagi pergerakan bisnis bagi para pengusaha ndeso yang masih menerapkan cara konvensional dalam berpromosi dan berdagang.
      Masak beli ruko Rp. 600 jt bisa bayar webmaster untuk membuat website saja nggak mampu, Apa kata dunia 😀

  • kalo aku walaupun penghasilannya belum banyak tp sangat yakin sekali dgn bisnis online, apalagi kalo melihat kedepan. memang saya pengen banget jd fulltime blogger 🙂

    1. Mendatangkan devisa yang nggak sedikit, kalau setiap blogger menghasilkan $100/bulan kali jumlah blogger kan sangat banyak itu,
      Asal jangan terkenal kejelekannya saja mas 😀

  • bagus nih postingannya..pingin nyontoh jejaknya juga..mohon bimbingannya mas..thx

    opung’s last blog post..Nikita Willy..Do You Agree That She’s Pretty?

  • saya ngambil yang texlink ads .. langsung daftar..go……….dont look just with one eye open for online business!!

    RealRE’s last blog post..Kartu Debit Mastercard dari Affiliate Program

    1. Sip … kalau untuk TLA agak sulit diapprove dan perlu waktu sedikit lama untuk laku, cuma kalau sudah laku 1 biasanya yang lainnya nyusul ikutan, jadi bisa 5 link langsung yang terjual.

      Kalau linkworth bisa sewa cuma sebulan, saya ngalamin 2 kali disewa cuma sebulan 😀 tapi lumayan $10.5/bulan

  • menurut saya bisnis online ga ada matinya..coz makin banyak pengguna internet di bumi ini jadi pangsa pasar juga tambah naik..sekalipun ada krisis..ini menurut saya yg awam loh..

    opung’s last blog post..Donita..The Next Most Wanted Girl..I Think..Do You?

  • Emang sih mas buat yang belum tahu gimana bisnis on line mereka agak gak percaya dengan omongan kita. Mentang 2 blogger bukan kiyai jadi gak dipercaya

    master kecil’s last blog post..Tukang Nggame: Sekedar Optimasi Saja

  • Memang tidak mudah untuk berbisnis internet, namun begitu ada keistimewaan tersendiri bila kita bisa melakukannya.
    Terus semangat, terus coba dan terus berusaha. Kita pasti bisa

  • Terus terang aku udah jadi members sebagian besar paid review yg mas sebutin . Tapi semuanya NIHIL ,..aku ngga dapet apa2 . Karena memang butuh kerja keras punya blog atau web dimana2 yg terus di panteng … apa daya tenaga dan kreasiku terbatas …
    .-= irvan mulya´s last blog ..Antara Bogger Sejati , Blogger Sukses dan Blogger Plagiator =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *