Updated : Jun 04, 2009 in Intips Analisa

Belajar Memelihara Rejeki

belajar membuat tutup gelas batikBelajar memelihara rejeki?

Iya … beberapa hari ini saya meninggalkan sejenak blog belajar dan berbagi tips ini untuk berusaha memelihara beberapa blog yang sudah menjadi saluran rejeki dari dunia maya ini. Bulan ini ada 2 advertiser yang berpamitan di dua blog saya, nilainya $21/bulan.

Ada beberapa alasan advertiser hengkang, setidaknya menurut saya :

  • Karena pagerank dua blog saya ini tidak juga beranjak dari posisi NOL walapun sudah 3 kali google update Pagerank. Biasa gara-gara bermain PTR dan berjualan link, kedua blog saya ini diberi kado istimewa dari google, PR-0 forever.
  • Postingan yang tidak pernah berganti, alias tidak pernah saya update.

Hengkangnya para advertiser ini sebenarnya sudah saya prediksi sejak 7 bulan yang lalu saat update pagerank semua blog penghasil $ ini ter-KO menjadi NOL. Sejak saat itu saya yang manusia akhirnya malas untuk update blog dan menunggu saat advertiser cabut.

Saya pernah diingatkan seorang sahabat untuk tetap melakukan update walaupun PR-0, untuk memelihara rejeki katanya. Ternyata rasa malas itu lebih besar … dan akhirnya lepas juga $21/bulan.

Belajar dari pengalaman diatas akhirnya saya sibuk melakukan update dibeberapa blog dan berharap tidak ada yang terlambat untuk belajar

Sekalian belajar promosi, foto diambil dari toko online istri tercinta. Tutup gelas ini buatan sendiri dan hand made… bagus ya…?

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *