Updated : Aug 18, 2009 in You Need To Know

Air Terjun Curug Sewu Objek Wisata di Kabupaten Kendal

objek wiata curug sewuSetelah kenali dan kunjungi objek wisata di Pandeglang, sangat aneh jika saya tidak mempromosikan objek wisata di Kabupaten Kendal. Objek wisata pertama yang akan saya promosikan adalah Air Terjun Curug Sewu, menurut situs resmi Pemda Kabupaten Kendal nama air terjun tersebut diambilkan dari nama desa tempat air terjun berada, yaitu Desa Curug Sewu tepatnya di Kecamatan Patean, tapi menurut saya nama curug sewu karena memang air terjun (curug) mempunyai debit ribuan (ngaco ya …? he he).

Lokasi Curug Sewu berjarak 44 km dari kota Kendal dengan melewati kota Cepiring, kota Weleri dan kota Sukorejo. Curug sewu juga bisa ditempuh dari Temanggung atau Kebumen melewati Parakan kemudian langsung ke lokasi, Jika Anda dari Semarang bisa melewati Mijen, Boja kemudian naik ke Curug Sewu.

Air terjun Curug Sewu memiliki keistimewaan dan keunikan sendiri dibandingkan air terjun lainnya, dengan total ketinggian 45 meter yang terdiri dari 3 terjunan, masing-masing memiliki ketinggian 45 meter, 15 meter dan 20 meter.

Untuk memasuki lokasi wisata ini, Anda diwajibkan membayar karcis masuk ke Pemda, dan untuk melihat lokasi air terjun harus nambah bayar karcis ke petugas perhutani yang berjaga di dekat air terjun. Di lokasi objek wisata Air terjun Curug Sewu telah dilengkapi dengan taman rekreasi, kebun binatang dengan koleksi satwa beragam, fasilitas pelengkap lainnya seperti panggung hiburan, taman bermain anak serta berbagai fasilitas lainnya seperti kereta mini, jet coaster, dan kolam renang dengan standar nasional.

Kalau Anda menghendaki kondisi yang agak ramai, berkunjunglah saat liburan sekolah, hari minggu atau hari libur nasional.

10 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *