Dibaca 6306 kali
June 30th, 2008
By Arif Posted in Intip-Intips

30 Hari Mencari Cinta

Kata cinta memang menarik untuk dibicarakan, apalagi cinta yang nggak bertepuk sebelah tangan (klasik amat hi hi). Tidak terasa sudah 30 hari saya mencari cinta para blogger untuk berkunjung dan berdiskusi seputar apa saja lewat blog ini.

Sudah 30 hari ternyata blog ini. Setelah dipanas-panasin sama oom untuk custom domain lewat e-booknya dan bertanya pada mas Isnaini tentang bandwith yang dibutuhkan lewat YM. Bertanya kepada Bang Iwan tentang custom domain serta hosting di wordpress.com dan membaca beberapa blog tentang kehebatan wordpress dan blogger, terakhir membaca beberapa artikel dari cosa aranda. Akhirnya jatuh cinta juga pada mesin wordpress dan sewa hosting sendiri.


Pemilihan tempat beli domain dan sewa hosting sempat menjadi kendala… biasa (berawalan huruf “R..” 🙂 )walaupun sudah dapat kerjaan sampingan dari istri (sebagai penulis review) harus dimaksimalkan.

Setelah mengingat, menimbang dan memutuskan akhirnya ketemu juga dengan idwebhost yang menyediakan domain plus hosting murah dengan wordpress. Jadi nggak berguna ilmu buat up-load wordpress di-mySQL yang dipelajari lewat localhost.

Lumayan murah untuk pemula dan sebagai sarana belajar. Seperti biasa kalo anak kecil dapat mainan baru, pasti ingin tahu dalamnya, dibongkar-bongkar dan akhirnya rusak ….. 😆 . Beberapa kali ganti theme dan install beberapa plugin akhirnya harus puas dulu dengan yang ada (karena kebobolan pulsa fren pasca bayar yang memang limited). Proses pembelajaran belum selesai. Banyak proyek yang belum kelar dan persiapan pindah rumah yang menyebabkan konsentrasi terpecah.

Ada beberapa themes yang sudah didownload dari mas Jauhari dan baru bisa dicoba di localhost untuk setting beberapa image yang harus diganti (cuma masih bingung caranya … bantuin dong … )

Belajar sana sini dan bertanya sana sini mungkin akan lebih menambah wawasan dan pengetahuan …

30 hari mencari content yang tepat untuk mendapatkan cinta (blogger)… ini yang masih berputar-putar dikepala nggak semudah yang saya tulis dalam about blog ini. Ternyata butuh penelitian mendalam tentang apa yang harus ditulis….

30 hari mencari cinta (blogger) … baru 462.85 MB bandwitdh yang terpakai berarti baru separo dari kapasitas yang 1 GB. Untung masih separo kalau sudah muncul tulisan

Bandwidth Limit Exceeded
The server is temporarily unable to service your request due to the site owner reaching his/her bandwidth limit. Please try again later.
Apache Server at in-tips.com Port 80

Mesti kemana harus meminta tambahan bandwidth (gratisan maksudnya) ….

lazada

6 Comments

  1. pake platform apa saja yang penting ngeblog..tul gak mas arif 🙂 semoga dalam waktu 30 hari sudah ditemukan cintanya..

    • betul oom, sebagai sarana mencurahkan isi hati, pengalaman, kalao semuanya dicoba kan lebih asyik buat cerita ke teman-teman dan saling sharing …. 🙂

  2. sluman slumun slamet

    benwit saya 25GB
    mau?

  3. cinta itu memang membingungkan 😉

  4. kalo hostingnya bayar pastinya lebih semangat ngeblognya karena gak mau rugi hehehe 🙂

  5. arif

    @ sluman slumun slamet : bagi-bagi bandwidth-nya dong..

    @ argunpunk : cinta membuat sengsara … kata orang yang patah hati 🙂

    @ setiaji : betul mas … sudah diragati istilahnya jadi harus semangat ..



Add Yours